Kamis, 16 Februari 2017

5 Cara Mudah Merawat Pakaian Agar Selalu Nampak Baru

Agar pakaian nampak seperti baru, tidak kusam dan warna memudar, Anda harus tahu cara merawat pakaian yang benar. Warna pakaian yang memudar bisa membuat Anda malu, apalagi jika belum lama di beli tentu sangat disayangkan. Selain warna, bekas noda dan pakaian mengerut juga permasalahan yang umum dialami banyak orang. Hal ini bukan karena kain atau bahannya, melainkan salah Anda dalam merawat pakaian. 

Perlu Anda ketahui setiap jenis bahan dirawat dengan cara berbeda. Anda harus tahu pakaian warna apa yang harus dipisahkan dan cara mencuci berbagai bahan pakaian dengan benar. Perhatikan label pakaian yang biasanya berisi cara mencuci atau menyetrika. Label ini terletak di bagian dalam baju, carilah dan amati, lalu praktikkan perawatannya. Jika masih bingung, tak ada salahnya Anda menggunakan cara kami berikut ini!
foto:viva.co.id

Ada 5 tahap dalam merawat pakaian agar selalu nampak baru, bersih dan cerah, antara lain :

Tahap mencuci
Setelah mengenakan pakaian, Anda akan mencucinya. Jadi tahap pertama dalam cara merawat pakaian adalah paham cara mencuci pakaian. Berbeda jenis kainnya, maka berbeda pula teknik mencucinya. Carilah label pada pakaian Anda, apakah pakaian dicuci menggunakan air biasa, air hangat atau harus dibawa ke jasa cuci dry cleaning.
Pisahkan antara mencuci pakaian warna putih, tingkat kekotorannya dan jenis bahan pakaian. Jangan jadikan satu, setelah itu pilih detergen yang aman untuk kulit Anda. 

Tahap Menjemur
Cara merawat pakaian yang kedua adalah tahap menjemur. Pakailah hanger untuk menjemur pakaian, supaya bentuknya selalu bagus. Terkecuali jika bahannya kaos, karena kalau menggunakan hanger bisa membuat lehernya melar. Jemur baju dalam keadaan terbalik yakni bagian dalamnya yang diluar. Sehingga, warna tidak cepat pudar karena sinar matahari. 

Menyetrika
Selanjutnya adalah tahap menyetrika. Pastikan pakaian Anda yang disetrika benar-benar kering agar tidak berbau apek. Pakailah cairan pelicin pakaian dan atur suhu setrika yang tepat, jangan sampai mengakibatkan pakaian rusak. 

Penyimpanan
Simpan pakaian yang rapi dan wangi di lemari yang tertutup supaya tidak terjangkiti oleh debu dan kotoran. Tarung pewangi pakaian yang digantung pada bagian dalam lemari. 

Cara pemakaian
Yang terakhir cara merawat pakaian adalah hindari terlalu sering mengenakan pakaian. Bedakan pakaian mana yang untuk bepergian dan mana yang untuk keseharian di rumah serta pakaian untuk tidur.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon