Sabtu, 27 Mei 2017

Kuliner Legendaris Malang yang Wajib Diburu Saat Bertandang

Tags


Malang tidak hanya menghadirkan deretan tempat wisata menarik seperti pantai di ujung selatan dan aneka air terjun serta taman bermain di sebelah utara. Kota yang dikenal dengan udaranya yang cukup dingin ini juga terkenal sebagai pusatnya kuliner Jawa Timur yang menggoda.
Kalau Anda berniat melakukan perjalanan ke Malang Raya, sangat direkomendasikan untuk melakukan wisata kuliner—terutama kuliner legendaris. Berikut beberapa daftar yang bisa Anda gunakan sebagai acuan.

1. Toko Oen

 

Berdiri sejak tahun 1930, toko yang terletak di salah satu sudut alun-alun Kota Malang ini menyimpan kuliner yang melegenda. Ada ragam es krim dan kudapan manis yang resep aslinya berasal dari Belanda. Menyantap hidangan di sini akan membawa Anda kembali ke masa kolonial saat Malang masih menjadi daerah idaman layaknya Swiss di Eropa.
Toko Oen selalu ramai saat pertengahan tahun atau saat kawasan Eropa mengalami musim panas. Biasanya ada banyak wisatawan dari Belanda yang datang ke sini untuk berwisata atau sekadar bernostalgia.

2. Pecel Kawi

Sudah bukan rahasia lagi kalau kebanyakan pelancong yang datang ke Malang lebih memilih sarapan di Pecel Kawi. Alasannya sederhana saja, rasa sambal pecel yang menyatu dengan sayuran sangat sempurna. Apalagi ditambah lauk seperti rempeyek, tempe, dan aneka olahan protein seperti ayam, empal, hingga paru goreng.
Selain menyajikan kuliner pecel, kedai yang telah berdiri sejak 1975 ini juga menyediakan rawon, lodeh, dan nasi campur yang tidak kalah nikmat. Kalau ke Malang, mampirlah ke Jalan Kawi dekat perempatan Jalan Besar Ijen.

3. Bakso President

Ada satu kuliner yang tidak boleh Anda lewatkan ketika mengunjungi Malang. Ya, benar sekali. Kuliner yang dimaksud ialah bakso khas Bumi Arema yang memiliki rasa khas sehingga tersebar di berbagai penjuru Indonesia.
Salah satu tempat makan bakso legendaris di Malang adalah Bakso President. Terletak di Jalan Batanghari, kedai di pinggir rel kereta ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan setiap harinya. Anda harus datang lebih pagi agar tidak antre dan kehabisan bakso halus serta uratnya yang melegenda.

4. Depot Hok Lay

Ada tiga hidangan andalan di Depot Hok Lay yang berdiri sejak 1946 ini. Pertama, lumpia autentik yang rasanya tidak kalah dengan yang ada di Semarang. Kedua adalah cwimie khas Malang yang memiliki tekstur lembut dan kuah gurih yang menyegarkan.
Menu ketiga adalah fosco yang disajikan dalam botol kaca. Fosco adalah olahan susu dan cokelat yang menjadi ciri khas dari Hok Lay selama puluhan tahun.
Itulah beberapa lokasi kuliner legendaris yang ada di Malang. Jika Anda ingin menjelajahi lebih banyak kuliner di Malang, sangat disarankan menginap barang 1-2 hari saja. Untuk akomodasi, Anda tidak perlu khawatir. Ada banyak hotel murah di Malang yang siap dijadikan hunian ketika berada di sana.
Malang sudah memiliki jaringan hotel terbesar di Indonesia seperti Airy Rooms. Akomodasi dalam jaringan itu menjamin kenyamanan dengan memberikan fasilitas standar terbaik. Masing-masing kamar hotel sudah memiliki AC, televisi, pancuran air hangat plus perlengkapan mandi, kasur yang bersih, air mineral, dan akses internet gratis.
Selain fasilitas yang terjamin, Anda juga dimudahkan ketika memesan. Cukup dengan membuka website atau aplikasi via ponsel Android atau iOS, hotel yang diinginkan bisa segera dipesan. Terakhir, Anda bisa membayar hotel langsung dengan kartu kredit atau transfer bank.
Bagaimana, mudah sekali bukan? Yuk, siapkan tanggal untuk segera menjelajahi Malang yang menyimpan banyak kuliner melegenda.


EmoticonEmoticon