Cara Merawat Bayi Baru Lahir di Musim Dingin? - BeritaBaris.com

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 09 November 2017

Cara Merawat Bayi Baru Lahir di Musim Dingin?


foto:teguhiw.me


Apakah bayi Anda lahir selama musim dingin ini? Apakah Anda baru saja membawa pulang bayi Anda di puncak musim dingin? Apakah Anda khawatir cuaca buruk akan mempengaruhi bayi Anda dan bertanya-tanya tentang perawatan bayi Anda yang baru lahir di musim dingin? Pertanyaan itu mungkin mewakili para ibu baru. Diantara kalian pasti bingung cara merawat bayi baru lahir saat musim dingin yang biasanya banyak muncul penyakit. 

Tak usah khawatir, Anda bisa belajar cara merawat bayi baru lahir di musim dingin pada orang tua atau orang-orang sekitar yang lebih berpengalaman. Atau juga bisa membaca buku dan meminta saran dari dokter anak. Dengan begitu, masalah akan terpecahkan. Nah, berikut ini kami bagikan cara merawat bayi saat musim dingin!

Cuci Tangan Anda sesering mungkin
Musim dingin adalah saat flu dan pilek. Pastikan Anda mencuci tangan secara teratur atau menggunakan pembersih tangan sebelum menyentuh bayi Anda. Ini akan mencegah Anda menyebarkan kuman ke bayi Anda. Anda harus meminta semua pengunjung untuk mematuhi tindakan pencegahan ini.

Menyusui Bayi Anda yang Baru Lahir
Cara merawat bayi baru lahir selanjutnya adalah menyusui bayi Anda. Itu merupakan langkah terbaik untuk meningkatkan kekebalan tubuhnya. Selain itu, akan membantunya menahan flu dan infeksi. Usahakan menyusui bayi Anda selama enam bulan pertama.

Ikuti Jadwal Vaksinasi
Pastikan bayi Anda tidak melewati jadwal vaksinasi apapun. Ini akan membantu bayi Anda tetap aman dari penyakit yang menyerang selama musim dingin. Jika bayi Anda lupa vaksinasi, telepon dan tanyakan kepada dokter tentang kapan selanjutnya dia bisa memberikan suntikan kepada si kecil Anda.

Pertahankan suhu hangat di kamar bayi Anda
Pertahankan suhu hangat di kamar tidur bayi Anda itu merupakan cara merawat bayi baru lahir selama musim dingin. Tutup semua jendela di malam hari untuk menghindari udara dingin masuk ke kamar bayi. Namun, pastikan ventilasi yang memadai juga.

Buat Baju Bayi Anda yang Baru Baju Nyaman dan Hangat
Buatlah bayi Anda memakai pakaian hangat dan nyaman. Ingat bahwa suhu kamarnya mungkin sudah hangat dan karenanya bayi Anda mungkin tidak memerlukan terlalu banyak lapisan pakaian. Kenakan kaus kaki dan sarung tangan untuk bayi Anda agar membuatnya merasa nyaman dan nyaman.

Hindari Selimut Berat untuk Bayi Anda
Anda mungkin berpikir bahwa Anda harus menyelipkan si kecil Anda ke dalam selimut hangat di malam hari, tapi jangan lakukan itu. Hindarkan hal-hal seperti selimut, bantal dan semacamnya dari tempat tidur bayi Anda untuk mengurangi risiko SIDS (Sindrom Kematian Bayi Mendadak).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot