3 Merk Jam Tangan Lokal Terkenal yang Harus Kamu Pertimbangkan - BeritaBaris.com

Hot

Minggu, 14 Oktober 2018

3 Merk Jam Tangan Lokal Terkenal yang Harus Kamu Pertimbangkan


Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi kalau pria suka dengan jam tangan. Jam tangan merupakan salah satu aksesoris penting bagi para pria. Menggunakan jam di pergelangan tangan bisa menambah percaya diri saat berpenampilan. Selain itu, jam juga bisa menunjukkan kualitas diri serta  selalu mengingatkan kamu tentang waktu. Ada keuntungan tersendiri para pria menggunakan jam tangan.
Memilih jam tangan, bukanlah hal yang mudah. Karena itu berhubungan dengan tingkat keawetannya. Tentu kamu tidak mau mendapatkan produk yang mudah rusak. Tapi, terkadang ketebatasan uang membuatmu tak bisa memilih merek jam tangan terkenal. Sekarang, mulailah mempertimbangkan merek jam tangan lokal yang akan membuat kamu lebih hemat dan kualitasnya takkan kalah dari produk luar negeri. Berikut brand jam tangan lokal terkenal di Indonesia!

Matoa
Bandung memang terkenal dengan kreatif. Nah, salah satu pemuda kreatif Bandung, Lucky D. Aria mampu menciptakan produk jam tangan yang menarik. Brand ini lahir pada tahun 2012 dan berhasil mendapatkan tempat di hati para pecinta jam.  Nama matoa ini diambil dari pohon matoa yang pohonnya memiliki karakter besar, tinggi dan kokoh meskipun berganti-ganti musim. Lucky mendirikan perusahaannya ini bukan tanpa alasan.
Dulu dia membeli jam tangan dari Amerika, tapi setelah diamati ternyata bahan dasarnya berasal dari Indonesia. Sehingga, dia menciptakan sendiri jam tangan dari bahan dasar kayu matoa dan ebony Makasar. Warna alami dari kayu ini menjadi identitas dari jam tangannya yang terkesan etnisitas dan kayak akan kultur. Bahan kayunya, bisa dikombinasikan dengan apapun. Jadi, apapun yang anda kenakan cocok dengan jam ingin. Harganya cukup lumayan yakni Rp 1,2 jutaan. 

Lima
Selanjutnya ada merk jam tangan lokal yang juga terbuat dari kayu yaitu Lima. Lima merupakan brand yang dibuat oleh Herman Tantriady pada tahun 2012, dulunya sebagai job sampingan. Kalau Brand Matoa sepenuhnya menggunakan kayu, tapi Lima ini memadukan antara kayu pada casingnya dan strap kulit pada sabuk jamnya. Sungguh penampilan yang elegan dan unik. Menggunakannya bisa membuat kamu tampil keren.
Seri pertamanya diberi nama SO : RE dari Lima atau lebih dikenal Lima Sore. Penamaan yang unik itu didukung oleh desain warna maple wood pada casingnya, lalu strap kulit warna hitam. Kombinasi yang pas dan elegan. Keunikan lainnya adalah, merek jam tangan ini hanya menunjukkan angka 5 (lima) dan itu merupakan ciri khas sekaligus menunjukkan nama brandnya. Kamu butuh uang sekitar Rp 1,5 jutaan untuk memilikinya. Brand ini juga diminati masyarakat Negeri Paman Syam lo.

LK (L & K)
LK adalah brand jam tangan lokal yang juga terkenal di luar negeri. Produknya dihargai dengan ribuan dolar,  harganya sekitar $3.000. Bukan tanpa alasan harganya mahal, karena LK ini menciptakan jam tangan yang  sangat berkualitas, fitur-fitur yang menarik serta memiliki desain mewah dan menunjukkan kewibawaan. Jadilah, tak heran bila disukai orang-orang mancanegara.
Melihat jam tangan ini kamu akan takjub dan tak pernah bosan. Bagaimana tidak, pada dialnya dipilihkan kayu yang bermutu tinggi, begitu pula pada strapnya. Sedangkan bagian mesinnya kasat mata yang mengusung Engraved Unita 6498 Manual Winding. Oleh karena itu, harganya dipatok cukup mahal. Kualitasnya selaras dengan harganya. 

Sekarang, pilih brand atau merek jam tangan mana yang sesuai karakter kamu. Dapatkan produk terbaik dengan harga terjangkau.