3 Game Yang Sering Di Tandingkan Dalam Turnamen Esport - BeritaBaris.com

Hot

Rabu, 23 Oktober 2019

3 Game Yang Sering Di Tandingkan Dalam Turnamen Esport

turnamen esport, foto google

Turnamen esport sekarang ini menjadi salah satu cabang olahraga yang cukup populer dan bahkan sering diperlombakan. Bahkan esport menjadi salah satu cabang olahraga yang diperlombakan di ajang asian games 2018 dan sea games 2019. Terdapat beberapa jenis game yang sering diperlombakan dan sangat populer dikalangan para gamers.

Berikut ini adalah beberapa game yang sering di  tandingkan dalam turnamen esport

1.    Mobile legend
Jika mendengar game mobile legend pastinya sudah bukan menjadi hal yang asing bagi para gamers. Karena game mobile legend ini menjadi salah satu game dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Bahkan jika dilihat di google play store jumlah download game ini sudah lebih dari 100 juta pengguna. Mobile legend sendiri merupakan game arena pertempuran dengan set-up multi pemain dan bisa digunakan oleh para pengguna smartphone.
Salah satu tim esport mobile legend yang cukup populer di kancah dunia yang berasal dari indonesia adalah ONIC Esport yang berhasil menjuarai turnamen mobile legend bang bang south east asia cup 2019 (MSC 2019)  di filipina. Pastinya prestasi tersebut menjadi salah satu kebanggan tersendiri bagi bangsa indonesia dalam kancah dunia di bidang esport.

2.    Arena of valor
Arena of valor atau yang lebih dikenal dengan sebutan AOV merupakan game mobile arena yang dibuat oleh kreator  MOBA games private limited pada tahun 2017. Pada awal kemunculannya game ini sangatlah populer dan banyak dimainkan oleh para gamers. Bahkan pernah diselenggarakan turnamen yang bertajuk battle of valor tingkat nasional yang hadiahnya adalah uang tunai dengan total Rp 1 miliar.
Game AOV yang bergenre MOBA ini selain pernah di kompetisikan di ranah nasional tetapi game ini juga dikompetisikan di kancah internasional. Salah satu contohnya yaitu turnamen AOV internasional championship 2018 yang diselenggarakan di thailand. Dalam turnamen tersebut terdapat 16 tim yang bersaing untuk memperebutkan posisi pertamadan meraih hadiah dengan total Rp 9,1 miliar.
Tetapi di tahun 2019 ini jumlah pengguna game AOV mulai mengalami penurunan salah satu penyebabnya yaitu adalah karena terdapat game MOBA baru yang muncul diantaranya seperti PUBG dan mobile legend. 

3.    Pubg mobile
Battle player unknown atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pubg mobile menjadi game yang sekarang ini banyak dimainkan oleh para gamers. Di google playstore sendiri jumlah download dari game pugb mobile sudah mencapai lebih darai 100 jt download. Game ini merupakan game bergenre battle royale dengan 100 orang sekaligus. Di dalam game ini anda bisa memilih ingin bermain solo, duo atau squad dengan jumlah 4 orang.
Game pubg mobile sendiri sekarang ini menjadi game yang sangat populer di indonesia. Apalagi dengan banyaknya turnamen esport pubg yang banyak diselenggerakan baik di kancah lokal, nasional atau internasional. Terlebih lagi sekarang ini banyak youtubers game yang banyak menjadikan pubg mobile sebagai konten utama. Tentunya hal tersebut menjadi salah satu faktor pendorong mengapa game pubg mobile ini menjadi salah satu game paling populer saat ini.
Beberapa turnamen pubg mobile bergengsi yang baru saja di selenggarakan adalah pubg mobile indonesia national champhionship 2019 atau yang lebih dikenal dengan istilah PINC 2019. Perlu diketahui bahwa turnamen ini di gelar di 13 kota dan memperebutkan total hadiah sennilai Rp 1 miliar.