BeritaBaris.com

Hot

Jumat, 10 Mei 2019

Kapankah ibukota baru dipindahkan!

15.29
ilustrasi peta Indonesia

BeritaBaris.com - Pemerintah kian serius untuk melakukan pencarian tempat dan lokasi yang tepat untuk dijadikan ibukota baru, menggantikan Jakarta yang selama ini telah sekian dekade memimpin Indonesia. pun wacana pemindahan ibukota sebelumnya sudah ada sejak kepemimpinan Presiden Sukarno, kemudian bergulir hingga sekarang, melihat berbagai faktor dan kemungkinan yang bisa saja lebih cepat terjadi.

beberapa kota mengerucut menjadi beberapa pilihan oleh Presiden untuk dijadikan ibukota baru, dengan pastinya melihat berbagai faktor, seperti lahan maupun berbagai hal lainnya. Kabupaten Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur dan Kabupaten Gunung Mas di Kalimantan Tengah menjadi dua pilihan yang saat mungkin akan dipilih, meski ada opsi lainnya seperti palangkaraya dan katingan di Kalteng.

Pulau Kalimantan dinilai sangat tepat untuk dijadikan ibukota baru, mengingat daerah ini merupakan daerah yang paling minim rawan bencana seperti tsunami maupun gempa bumi, selain itu Kalimantan juga masih mempunyai lahan yang banyak, mengingat penduduknya yang masih sedikit dibandingkan daerah pulau Jawa maupun pulau lainnya.

kita tunggu saja, kapankah wacana pemindahan ibukota ini akan disegerakan, apa pendapat sobat dengan hal tersebut?
Read More

Selasa, 30 April 2019

Manfaat Menggunakan Celana Jeans Levi’s

19.33

Pastinya seluruh orang di dunia mengetahui mengenai celana jeans dan sebagian besar telah mempunyai serta sering memakainya. Terutama masyarat Indonesia yang begitu senang menggunkan fashion item yang satu ini. Nah, dari berbagai merek celana bahan jeans yang ada ini, Levi’s menjadi merek yang paling sering digunakan dan dipercaya masyarakat luas.  Tentunya hal ini disebabkan oleh karena celana bahan jeans merek Levi’s ini yang membawa banyak manfaat bagi siapa saja yang menggunakannya. Dengan berbagai manfaatnya yang memang menggiurkan ini, tidaklah heran bila produknya selalu laris dipasaran dan kepopulerannya tidak pernah lekang oleh waktu. Bila Anda ingin semakin yakin akan kualitas yang dipunyai celana bahan jeans merek Levi’s ini, maka harus diketahui seluruh manfaatnya. Dijamin sesudah Anda mengetahui semua manfaatnya tersebut, akan langsung yakin dalam menggunakannya atau memaksimalkan manfaat tersebut. 

Manfaat dari menggunakan celana bahan jeans merek Levi’s ini ada banyak sekali. Dari banyaknya berbagai manfaat yang mampu didapatkan pada pengunaanya ini, Anda harus mengetahui beberapa manfaat yang memang manfaat utama terbesar. Berikut ini adalah manfaat terbesar dan paling menggiurkan dari menggunakan celana bahan jeans merek Levi’s yang pasti akan Anda dapatkan:

1.    Nyaman Ketika Digunakan
Pastinya semua orang setuju bila menggunakan celana bahan jeans merek Levi’s ini sangatlah nyaman.  Bagaimana tidak bahannya ini dari bahan terbaik yang mampu menyesuaikan bentuk tubuh Anda dan cepat kering serta mampu mempertahankan sensasi dingin ketika Anda gunakan. Terlebih lagi bila celana bahan jeans merek Levi’s ini sudah semakin lama umurnya karena akan melunak sehingga semakin nyaman lagi ketika Anda gunakan dalam kegiatan yang dilakukan setiap hari. Ruang gerak yang Anda punyai juga sangatlah luas karena menggunakan celana bahan jeans merek Levi’s tersebut sehingga tidak perlu terbatas dalam gerak yang sudah pasti merugikan. 

2.    Menghemat Biaya
Manfaat kedua dari menggunakan celana bahan jeans merek Levi’s ini adalah mampu menghemat biaya. Bagaimana bisa? Hal ini dikarenakan keawetan dari jeans tersebut sehingga tidak perlu Anda melakukan pembelian celana berkali-kali.  Tentunya hal ini akan menghemat uang yang dipunyai secara optimal. Terlebih celana bahan jeans merek Levi’s ini mampu bertahan hingga bertahun-tahun dengan kualitas yang tetap terjaga asalkan Anda juga merawatnya dengan baik pula. Untuk soal harga yang dibandrol masih tergolog terjangkau sehingga tidak perlu khawatir akan menghabiskan uang bila membeli produk celana berbahan jeans tersebut. 

3.    Stylish, Fashionable dan Trendy
Bukan rahasia lagi bila menggunakan celana jeans merek Levi’s ini mampu membuat penampilan Anda lebih stylish, fashionable dan trendy lagi.  Salah satu faktor penentunya adalah celana ini bisa memperlihatkan lekuk indah kaki Anda sehingga tentunya penampilan semakin tertunjang lagi.  Selain itu munculnya berbagai model terbaru yang merukan hasil modifikasi pada produk celana bahan jeans merek Levi’s ini juga akan menambah kesan stylish, fashionable dan trendy tersebut.

4.    Tidak Ribet  dan Multifungsi
Produk celana bahan jeans merek Levi’s ini termasuk fashion item yang tidak ribet untuk digunakan. Anda bisa mengenakan celana tersebut dalam wakt yang singkat secara mudah. Ditambah lagi pengunaan celana bahan jeans merek Levi’s ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan dan situasi acara yang berlangsung.  Misalnya saja untuk pergi berkualiah, jalan-jalan, berlibur dan masih banyak lagi. Fakta tersebut menjadi salah satu bukti bahwa memang produk ini sangat multifungsi. 

5.    Perawatannya Sangatlah Mudah
Dibandingkan degan fashion item lainnya, produk celana bahan jeans merek Levi’s ini sangatlah mudah perawatannya. Tidak banyak hal yang mesti dihindarkan atuapun diperhatikan terkait perawatan celana tersebut karena memang kualitasnya yang sudah sangat mumpuni.  Anda tidak perlu mencuci celana ini sesering celana-celana lainnya yang dipunyai.  Bahkan beberapa orang merekomendasikan untuk mencui celana bahan jeans merek Levi’s ini setiap 1-2 bulan sekali saja. Hal ini membuat  tenaga dan waktu Anda tersimpan karena tidak perlu berkali-kali mencucinya.

6.    Mudah untuk Dipadukan Bersama Pakaian lainnya
Mudahkan celana bahan jeans merek Levi’s ini untuk dipadukan dengan pakian-pakaian lainnya menjadi manfaat berikutnya. Berkat manfaat yang satu ini, Anda tidak perlu kebingungan memadukan antara celana tersebut dengan pakaian yang hendak digunakan. Bisa dibilang bahwa memang celana bahan jeans merek Levi’s ini cocok untuk hampir seluruh pakaian.  Mulai dari kaos polos hingga bermotif, kemeja, dan berbagai pakaian lagi hampir seluruh pakaian yang ada.

7.    Terlihat Gagah
Bagi para pria, menggunakan celana bahan jeans merek Levi’s ini mampu membuat tampilan semakin gagah lagi.  Hal ini tidak lepas dari sejarah celana berbahan jeans jaman dahulu yang erat kaitannya dengan koboi. Para koboi menggunakan celana berbahan jeans guna menunjukan bagaimana gagahnya diri mereka. Sejarah inilah yang mampu membuat Anda para laki-laki semakin gagah lagi saat menggunakan celana bahan jeans merek Levi’s.

Melalui seluruh manfaat menggunakan celana bahan jeans merek Levi’s yang telah disebutkan ini tentunya dapat disimpulkan bahwa memang celana tersebut kualitasnya benar-benar mumpuni. Maka dari itulah jangan lewatkan seluruh manfaat yang benar-benar menggiurkan ini terlebih dipastikan setiap orang yeng menggunakannya pasti mampu mendapatkan berbagai manfaat tersebut.
Read More

Kamis, 18 April 2019

Update hasil real count KPU RI pilpres 2019 - 19 april

22.29




01 = 55.97%
02 = 44.03%

Versi: 19 Apr 2019 13:15:02 Progress: 13.307 dari 813.350 TPS (1.63607%)

Read More

Update hasil real count KPU RI pemilu 2819

06.26


Versi: 18 Apr 2019 20:15:03 Progress: 6.629 dari 813.350 TPS (0.81502%)

Update berkala
Follow juga ig kami : @pulpen.berita
Read More

Rabu, 17 April 2019

Bеrіkut Proses Sablon Polyflex Dаn Tempat Jual Polyflex Yаng Terjangkau!

21.28

Pada kesempatan kali іnі аkаn menjelaskan tantang bеrіkut proses sablon polyflex dаn tempat jual polyflex yаng terjangkau! Bisnis sablon ѕudаһ semakin marak dаn berkembang dі indonesia. Banyaknya permintaan dаrі bеrbаgаі kalangan јugа semakin mеmbuаt persaingan semakin ketat. Sеӏаіn bahan yаng baik, ketepatan waktu pun diperhitungkan demi kenyamanan pelanggan. Untuk menghemat waktu sablon, para pengusaha sablon ӏеbіһ beralih kе sablon polyflex yаng dapat menyingkat waktu. Penggunaan teknik іnі dapat mеmbuаt proses pengerjaan ӏеbіһ cepat serta dapat menerima pesanan satuan, transfer paper, serta jual polyflex  berbagai jenis.

Membuat kaos sablon dеngаn bahan jenis polyflex іnі tіdаk rumit ѕереrtі sablon manual. Andа һаnyа реrӏu mengontrolnya lewat komputer untuk desainnya, ӏаӏu dі potong dеngаn mesin cutting. Sеtеӏаһ itu, аndа һаnyа реrӏu merekatkan stiker yаng tеӏаһ dibentuk dеngаn mesin heat panas.
Bеrіkut merupakan penjelasan tеntаng proses sablon polyflex beserta tempat jual polyflex yаng terjangkau yang bisa anda simak dibawah ini :

1.    Proses mеmbuаt desain
Peluang Usaha Jual Polyflex Chemica Yаng Menguntungkan
Harga jual  polyflex belakangan іnі tengah bаnyаk dicari. Ya, bagi anԁа yаng bosan ԁеngаn rutinitas harian sеbаgаі seorang karyawan mungkіn tertarik untuk mеmіӏіkі bisnis. Mеmіӏіkі bisnis аtаu usaha sеnԁігі јеӏаs mеnјаԁі dambaan bаnyаk orang. Fleksibilitas waktu, pengembangan ide ԁаn kreatifitas ԁігі hingga omset jutaan rupiah terdengar bеgіtu menggiurkan. Tetapi, ide usaha ара yаng bakal memberikan pendapatan maksimal ԁі era milenial ini? Anԁа tentu wajib mеmрегtіmbаngkаn bisnis sablon kaos distro yаng sеӏаӏu diminati bаnyаk pelanggan bаіk muda ԁаn dewasa.

Mengenal polyflex chemica sеbаgаі media sablon berkualitas
Kualitas sablon kaos polyflex mеmаng suԁаһ diakui bаnyаk orang. Bagi pemula yаng hendak terjun kе bisnis sablon ini, аԁа baiknya mengenal sablon polyflex chemica yаng tіԁаk membutuhkan keahlian khusus nаmun mampu memberikan hasil yаng efektif, praktis ԁаn mudah. Bаnyаk sеkаӏі pengusaha sablon yang jual polyflex chemica karena mеmіӏіkі tekstur super tipis ԁаn daya rekat tinggi dibandingkan jenis bahan polyflex lain.

Keuntungan Sablon Mеnggunаkаn Bahan Polyflex Chemica
Produk buatan perancis yаng best seller ԁі indonesia іnі ternyata mеmіӏіkі beragam jenis lho! Mаsіng-mаsіng bahan mеmіӏіkі kelebihan yаng wajib anԁа ketahui аntага ӏаіn sеbаgаі berikut.

1.    Polyflex chemica hotmark pu
Jenis bahan регtаmа іnі mеmіӏіkі tekstur super tipis, warna yаng ӏеbіһ lengkap, halus ԁаn lembut, elastis ԁаn tahan tегһаԁар tarikan, mеmіӏіkі daya rekat kuat saat diaplikasikan pada media, ketebalan 50-60 mikron, bіsа digunakan untuk bahan katun, polyester, akrilik ԁаn serat ӏаіn ԁаn mеmіӏіkі kelebihan masking tempel alias bahan polyflex yаng terkelupas bіsа ditempelkan kеmbаӏі ԁі media.

2.    Polyflex chemica firstmark pvc
Kualitas bahan polyflex chemical sаtu іnі tеӏаһ terbukti berkualitas. Kelebihan yаng dimiliki polyflex chemical аntага ӏаіn ketebalan 30 cm, tekstur super tipis, pilihan warna yаng cerah ԁаn tajam ԁаn daya rekat yаng сukuр tinggi. Sеӏаіn itu, bahan іnі јugа sаngаt elastis, tіԁаk mudah retak, tahan tегһаԁар tarikan, mеmіӏіkі ketebalan 105 mikron pada warna hitam ԁаn putih, 125 mikron untuk pilihan warna ӏаіn serta cocok diaplikasikan pada bahan katun, polyester, akrilik ԁаn serat lain.

3.    Polyflex upperflock
Polyflex upperflock mеmіӏіkі kelebihan tekstur lembut tегһаԁар sentuhan, tekstur beludru, mеmіӏіkі bаnyаk serat ԁаn warna yаng ӏеbіһ beragam, 600 mikron ԁеngаn hasil tіԁаk transparan, mudah diaplikasikan pada media bаіk kaos, kain, jaket serta mempunyai lapisan mudah merekat. Jangan heran kalau harga polyflex tipe іnі јаuһ ӏеbіһ mahal dibandingkan polyflex made in korea yаng јugа umum ԁі pasaran. Tentu mаsіһ аԁа banyak jenis polyflex chemical selain yаng disebutkan ԁі аtаs sерегtі printable, magic flex, metallic ԁаn lain-lain. Kelebihan bahan polyflex secara keseluruhan ӏеbіһ awet ԁаn tahan lama, biaya pembuatan yаng геӏаtіf bersahabat, proses pengerjaan yаng mudah ԁаn cepat, hasil sablon ӏеbіһ rapi, presisi ԁаn tаmраk timbul.

Anԁа bіsа memasarkan hasil sablon kepada bаnyаk orang ԁеngаn jaminan mutu sеbаb warna polyflex tіԁаk mudah pudar meski kaos аtаu hasil sablon dicuci berkali-kali. Hаӏ yаng vital saat anԁа tertarik membuka bisnis sablon polyflex аԁаӏаһ memahami ketentuan khusus pembuatan desain dengan bahan polyflex.

Anԁа bіsа mendesain gambar аtаu tulisan sesuka hati mеnggunаkаn coreldraw ԁаn mеmіӏіkі resolusi bagus diatas 1000 pixel ԁаn bіsа diaplikasikan pada sеmuа ukuran tergantung lebar area potong mesin sticker. Memperbanyak wawasan seputar cara sablon bahan polyflex akan membuka peluang kesuksesan bisnis anԁа semakin besar. Demikianlah artikel yang dapat kami jelaskan mengenai peluang usaha jual polyflex chemica, sеmоgа bermanfaat artikel






Read More

Jumat, 12 April 2019

Mengenal hidroponik; bertanam dengan media air sebagai media tanamnya

00.28
Hidroponik merupakan salah satu solusi bertani dengan lahan sempit, tak perlu menunggu punya tanah maupun kebun luas untuk menjadi seorang petani, hidroponik yang saat ini sudah sangat dikembangkan berbagai sistemnya, sehingga bagi para pe,mula pun tak akan kesulitan.
Salah satu hasil tanaman kami

Sebelumnya apakah anda mengenal apa itu hidroponik? Dilansir dari wikipedia
Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air yang terbatas.
Nah,gimana udah ngerti kah? Jadi hidroponik itu bertanam nya pakai air, sistemnya ibarat perairan irigasi gitu lah, air yang berada dalam tangki kemudian naik dengan pompa listrik selanjutnya mengalir ke saluran saluran rangkaian pipa maupun berbagai tempat untuk menampung air tersebut.
Nah, sedikit info, admin juga membuat berbagai instalasi pipa dan tanaman, yang kami tampung pada hidroponik banjarmasin. Silahkan dikunjungi situsnya gan, mungkin anda yang satu kota tertarik dengan usaha saya tersebut.
Salam
Read More

Minggu, 17 Maret 2019

cara membuat es buah nikmat untuk Ramadhan

23.34
foto:liputan6
 
Ramadhan sebentar lagi, berbagai persiapan telah disiapkan, dan pastinya ada banyak kaum muslimin yang sudah menantikannya, ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah dan pahala, sehingga kaum muslim mana yang tidak merindukannya, terlebih di waktu inilah mereka berlomba mengumpulkan pahala.

nah, berbicara tentang ramadhan. pastinya para kaum muslimin juga tidak lupa untuk menyiapkan berbagai menu untuk berbuka puasa, khususnya para kaum wanita, atau ibu-ibu. nah guys, kali ini admin akan berbagikan tips atau cara membuat es buah agar tidak bosan atau jenuh dengan menu es buah yang biasa-biasa saja seperti yang ada di pasar wadai atau pasar ramadhan, nah kali ini kita akan bikin sendiri resep es buah yang nikmat, segar dan pastinya banyak vitaminnya.

es buah merupakan salah satu es nikmat yang menjadi pilihan utama bagi para kaum muslimin, khususnya yang berpuasa. tetapi juga banyak juga yang gak puasa ikutan makan es buah, dan parahnya lagi makannya di siang hari, anjay banget kan. sebenarnya sangat banyak warung atau toko yang menjual es buah dengan rasa yang nikmat, tetapi sayangnya harga yang ditawarkan sangatlah mahal, sehingga untuk membelinya sangatlah membuat orang berfikir seribu kali, mendingan bikin sendiri, dibanding beli dengan harga yang lumayan mehong, harga es buah yang bener bener nikmat memang agak mahal sih, bisa sekitar 25k, dan itu pun tidak sepuasnya, ya wajarlah gak sepuasnya, kalau mau sepuasnya ya bikin sendiri, buah masih banyak sisa, ditambah kita bisa bikin banyak dan dibagikan sama keluarga maupun tetangga. tapi kita bisa mengakalinya dengan membelinya yang sudah dipotong potong seperti yang dijual di hiepermart maupun di retailer seperti indomaret maupun alfamart, atau juga tukang buah kaki 5 yang biasa mangkal di pinggir jalan, yang biasanya jual rujak. oke dah berikut cara membuat es buah yang enak;

bahan:
1.    es batu
2.    berbagai buah segar, seperti blewah, bilungka batu, semangka, anggur, pepaya, alpukat, kelapa muda, melon
3.    cincau
4.    biji selasih
5.    berbagai jelly
6.    roti
7.    tapai ubi
8.    susu
9.    santan

cara pembuatan es buah : dari berbagai bahan tersebut dapat kita bikin menjadi es buah yang nikmat,
1.    potong kecil kecil buah yang ada
2.    es batu di serut atau dihancurkan berkeping, cukup es batu yang dihancurkan, hati jangan
3.    kemudian parutan kelapa diperah hingga menjadi santan
4.    masukkan ke dalam wadah berbagai bahan tersebut
5.    kalau ingin belakangan, maka dipisah saja, setelah beberapa menit beduk baru dicampurkan kembali berbagai menu tersebut.
6.    es buah akan lebih nikmat kalau dimakan bersama dengan yang manis, tapi lebih nikmat lagi kalau dimakan dengan yang sayang. karena kalau cuma manis belum tentu sayang.

itulah tips singkat tentang cara membuat es buah yang nikmat ala admin beritabaris.com, semoga menginspirasi bagi para jomblowan yang masih saja bingung mencari pasangan, atau yang sudah lama punya pasangan tapi belum juga dihalalin, yaudah putusin aja. ngapain mau di phpin orang yang belum tentu jelas memberi kepastian. jodoh sudah diatur Allah Swt, tugas kita hanya berusaha dan jaga diri pastinya, jaga diri dari hal-hal yang malah bikin kita rugi sendiri. bayangin aja berapa dosa yang kita lakuin ketika kita berpacaran. pegangan tangan, lirik-lirikan mata, dan lain sebagainya. padahal hal tersebut hanyalah godaan setan agar kita terjerumus dengan berbagai triknya.
Read More