Tips Menghilangkan Bau Badan Membandel - BeritaBaris.com

Hot

Selasa, 20 Maret 2018

Tips Menghilangkan Bau Badan Membandel


foto:okezone.com

Memiliki bau badan sama sekali tidak menyenangkan dan sering menimbulkan masalah yang membuat Anda tidak disukai teman-teman atau orang sekitar. Bau Anda merasakan tatapan ketidaksenangan yang cukup memalukan. Maka dari itu, anda harus tahu tips menghilangkan bau badan membandel yang tepat dan selamanya. Gengsi dan kehormatan anda bisa hilang di hadapan orang lain jika Anda membawa bau badan tak sedap.
Fungsi kelenjar keringat Anda, gaya hidup dan kebiasaan makan Anda berkontribusi banyak dalam membuat tubuh bau. Anda mungkin tidak bisa mengendalikan semua faktor tersebut, tapi yang pasti Anda bisa melakukan yang terbaik untuk mengurangi masalah ini. Tentu saja ada solusi untuk masalah ini dan ikutilah tips menghilangkan bau badan membandel di bawah ini!
Wajib Menjaga Kebersihan
Buat dan penuhi aturan untuk mandi setidaknya dua kali sehari sehingga Anda membasuh semua keringat yang terkumpul di tubuh Anda. Dimana keringat itu telah bercampur dengan bakteri. Keringat sebenarnya tidak memiliki bau apapun, namun karena bercampur dengan bakteri yang menyebabkan bau tak sedap. Jadi cobalah untuk mencuci di daerah-daerah tempat berkumpulnya keringat seperti ketiak dan di antara lipatan kulit. Faktanya, berkeringat berlebihan akan memberi Anda bau yang lebih rendah daripada berkeringat dalam skala sedang. Keringat berlebihan sering menguras bau yang menyebabkan bakteri.
Penggunaan Sabun Antibakteri
Mencuci tubuh Anda secara menyeluruh dengan sabun mandi antibakteri yang terpercaya akan mengurangi jumlah bakteri pada kulit Anda. SabunIni secara alami akan mengurangi bau badan tak sedap. Pastikan anda membeli sabun yang tertera tulisan antibakteri.
Gosok Diri Sendiri Dengan Benar Menggunakan Handuk Bersih
Setelah mandi dengan baik, pastikan Anda membuat kering tubuh sepenuhnya. Terutama daerah di mana Anda berkeringat itulah tips menghilangkan bau badan membandel. Ketika kulit Anda benar-benar kering, bakteri tidak akan bisa berkembang biak.
Terapkan Deodoran atau Antiperspirant
Terapkan deodoran atau antiperspirant ke area yang rentan keringat di tubuh Anda. Deodoran menyamarkan bau busuk yang disebabkan oleh bakteri. Deodoran mengurangi keringat karena kehadiran aluminium klorida. Menerapkannya dua kali sehari di pagi dan sore hari bisa mengurangi aroma keringat tak sedap.
Jaga Pakaian Anda Agar Tetap Bersih
Faktor penting lainnya yang harus Anda jaga adalah pakaian dan kaus kaki. Ganti pakaian dan kaos kaki kapan pun Anda mulai berkeringat. Baju yang bersih tidak mendorong pertumbuhan bakteri. Ini secara alami membuat bau badan tetap rendah. Anda dapat menaburkan bubuk antibakteri penyerap kelembaban pada tubuh sebelum memakai pakaian.
Selain itu, tips menghilangkan bau badan membandel adalah dengan mengurangi makanan pedas. Makanan pedas seperti cabai dan bawang putih menyebabkan bau badan. Cobalah untuk mengurangi konsumsinya. Kopi dan minuman keras menyebabkan keringat. Minimalkan asupan minuman ini.